Konsep infinity pool tergantung di atas tebing. (Foto: Instagram hayri.atak.arch.design.studio)

Konsep infinity pool tergantung di atas tebing. (Foto: Instagram hayri.atak.arch.design.studio)



Penggemar olahraga renang kiranya wajib mencoba destinasi kolam renang yang menantang. Misalnya infinity pool atau kolam renang tidak terbatas ini.

Hadirnya konsep infinity pool kini semakin populer di kalangan millennial traveller dengan konsep air yang jatuh di tepi kolam. Tak ayal, para traveller-pun akan rela mendatangi hotel-hotel dan beberapa negara yang menyediakan konsep infinity pool untuk menjajal dan mengabadikan moment-nya dan diunggah di akun media sosialnya. 

Nah, kalau konsep infinity pool yang satu ini berada di atas jurang, masih berani coba nggak ya? Dilansir dari berbagai sumber, baru-baru ini sebuah hotel di Norwegia menawarkan konsep infinity pool yang tidak hanya keren dipandang, tapi juga memacu adrenalin  saat berenang. Bagaimana tidak. Konsep kolam renang tersebut akan dibangun di tebing Preikestolen.

Hotel yang didesain menempel di sisi tebing ini akan menghadirkan kolam renang dengan lebih menjorok dari tebing dan menggantung di atas jurang. Kolam renang ini bakal berada di ketinggian 604 meter lho. Desainnya juga akan dibuat dari kaca.

Sang arsitek, Hayri Atak, mendapatkan ide ini karena merasa tertantang untuk menjalani hidup di pinggir tebing. Dia juga mengakui bahwa ide kolam renang tersebut memang menakutkan.

Rencananya, hotel yang masih belum memiliki nama ini akan memiliki 9 kamar, lobi resepsionis, restoran, dan kafe. Sedangkan konsep infinity pool akan berada di lantai bawah hotel. Hal itu untuk memudahkan pengunjung bebas menikmati penandangan bawah tebing tanpa halangan.

Meski baru konsep, kalau ini benar diwujudkan, kolam renang itu tantangan banget nih buat para traveller yang suka menacu adrenalin di tempat-tempat ekstrem.


End of content

No more pages to load