Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Malang yang berdandan ala Rhoma Irama saat melakukan bimbingan atau konsultasi skripsi. (Foto: @annajmaxoo)
Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Malang yang berdandan ala Rhoma Irama saat melakukan bimbingan atau konsultasi skripsi. (Foto: @annajmaxoo)

Sebuah cuitan di Twitter mendadak viral sejak Sabtu (8/2/2020) kemarin. Bahkan, hingga Minggu (9/2/2020) siang, cuitan yang dibuat pemilik akun @annajmaxoo itu sudah diretweet atau dibagikan hingga 11 ribu kali dengan 500 lebih komentar dan disukai lebih dari 23 ribu akun.

Cuitan tersebut viral dan ramai diperbincangkan publik lantaran isi cuitan yang mengocok perut. Dalam cuitannya itu, pemilik akun @annajmaxoo membagikan potretnya dengan sebuah dandanan ala Rhoma Irama.

Dalam foto itu, dia bersama dengan seorang pria yang belakangan diketahui adalah dosen pembimbing skripsinya. Pak Tri, begitulah akun @annajmaxoo akrab memanggil dosennya tersebut. 

Empat foto berupa screenshot percakapan, foto OOTD saat ia kenakan jeans dan jaket serta scraft ala Rhoma Irama, foto bersama Pak Tri, serta foto sebuah cover skripsi dengan logo Universitas Brawijaya Malang ia pajang dalam cuitannya tersebut.

"Kuliah kok isinya haha hihi sama gimmick doang," cuitnya, Sabtu (8/2/2020) sembari mengunggah empat fotonya tersebut.

Pada foto pertama, terlihat screenshot percakapan melalui aplikasi perpesanan. Salah satu kalimatnya soal kesenangan sang dosen pada Raja Dangdut Rhoma Irama.

"Saya mengidolakan Rhoma Irama, suruh dia berdandan seperti Rhoma Irama jika mau konsul," demikian kutipan percakapan itu. 

Potongan percakapan yang tak diketahui merupakan obrolan antara siapa dengan siapa itu nampaknya yang membuat warganet tergelitik untuk berkomentar.

Pasalnya, dari potongan percakapan itu, seolah menyebut jika sang dosen yang meminta mahasiswinya tersebut untuk berdandan ala Rhoma Irama. 

Namun belakangan, akun @annajmaxoo menampik pendapat warganet tersebut, dan menyampaikan jika dandanan ala Rhoma Irama itu adalah gurauannya semata.

"Pak Tri dosen paling pintar & baik & bijaksana menurutku di prodi politik. It was just a joke he didn’t force me to do it, I wanted to do it myself," cuit @annajmaxoo, Minggu (9/2/2020) siang.

Hal itu pun kembali ia tegaskan saat dihubungi MalangTIMES melalui sambungan pesan twitter. Dalam percakapan singkat tersebut, akun @annajmaxoo menyatakan jika cuitannya tak sungguh-sungguh alias bercanda saja.

"Itu becanda aja kok," tulisnya.

Bahkan menariknya lagi, cuitan yang sudah viral di media maya itu telah dibaca oleh salah satu kerabat dari dosen pembimbing akun @annajmaxoo. 

Kerabat yang mengaku sebagai keponakan Pak Tri itu menggunakan akun @titanitiaa dan memberi balasan menggelikan pada kolom komentar cuitan @annajmaxxo.

"btw pak tri inii ommm sayaaaa mbaaaaa," balas @titanitiia sembari memberi emoji tertawa terbahak-bahak.

Sontak, cuitan akun @titanitiia di kolom komentar menjadi guyonan tersendiri bagi warganet. Sebagian merasa lucu, karena cuitan dan interaksi yang terjadi antara ke duanya.

"Ini lucuuuuu wkwkwkwkwk," timpal @juudarochmana.

"Hayooo loooo ketauan kannn sama ponakanyaaa aduin mbk aduinnnnm wkwkkw(kompor melduk)," tambah @sherlock_kw dengan memberi emoji tertawa terbahak-bahak.

"Mba nitia.. jadi gini mba.. ini nanti saya laporan ke pak tri kok mba.. jangan diaduin dulu.. sapurane mba nanti sy ga jadi di acc," jawan @annajmaxoo menanggapi komentar keponakan Pak Tri @titanitiia.

Sampai saat ini, cuitan @annajmaxxo itu pun masih menjadi perbincangan hangat warganet. Ribuan akun masih berbondong-bondong memencet tombol hati atau tanda suka pada cuitan tersebut.