Penginapan Rumah Botol yang dikabarkan menjadi destinasi wisata malam angker di Kota Malang. (Foto: video capture dari 8 Production)
Penginapan Rumah Botol yang dikabarkan menjadi destinasi wisata malam angker di Kota Malang. (Foto: video capture dari 8 Production)

Jika Anda berencana mengunjungi Kota Malang dalam waktu dekat ini, tapi bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba suasana baru.

Pilihan destinasi wisata horor yang satu ini dapat menjadikan sensasi liburan yang lebih menantang. Sebab, pengunjung akan disuguhi dengan hal-hal berbau angker di dalamnya.

Tempat wisata ini bernama 'Penginapan Rumah Botol', di mana area lokasinya dikenalkan melalui video berdurasi 3.11 menit dan tersebar melalui pesan WhatsApp.

Dalam caption video yang dibuat oleh '8 Production' itu juga menantang para wisatawan untuk membuktikan seberapa berani untuk merasakan sensasi di 'Penginapan Rumah Botol' ini.

"Sak piro wanimu, perlu dibuktikan. Iki onok Destinasi Wisata Malam, yang menjamin akan terkenang seumur hidupmu. Lek wani. Lek wedi, ojok dicoba. Ojok kemendel. Buktikan kalau dirimu benar-benar bernyali.

Kota Malang juga bisa menjadi KOTA WISATA ANGKER!," tulis pesan yang tersebar melalui pesan WhatsApp tersebut.

Dalam video itu, suasana angker memang terasa. Di awal dikenalkan tampilan tutup panci, piring bekas, dan teko zaman dahulu yang sudah usang. Kemudian, penonton akan diajak menyusuri lorong area yang dikatakan berada di atas Sungai Brantas.

Memasuki area dalam bangunan, terdapat pula papan bertuliskan Rumah Botol yang ditempel pada beragam botol-botol bekas di dinding. Terdapat pula potongan-potongan botol yang digantung di atap dan berbunyi 'Ting Ting Ting'.

Diceritakan, bangunan ini telah berdiri sejak tahun 1985 dengan tiga lantai, ada 30 kamar dan 8 kamar mandi di dalamnya. Nama Rumah Botol diambil, karena dulu rumah ini banyak dihiasi dengan botol-botol minuman yang digantung di dinding dan di genteng.

Dijelaskan pula, jika bangunan ini terletak persis di bibir Sungai Brantas, dan hanya menyisakan 7 sampai 8 meter sebelum menyentuh air Sungai Brantas. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti di mana alamat Rumah Botol ini berada.

Hiasan topeng Malangan dan wayang yang menempel di dinding bersama dengan hiasan-hiasan zaman dulu yang usang tampak menambah suasana seram.

Di depan rumah ini terdapat Balai RW yang digunakan untuk menaruh keranda mayat. Konon penampakan sering terjadi terutama di lorong lantai dasar, di mana kerap muncul trans dimensional get atau jalur perlintasan makhluk astral menuju tempat keramat di Punden.

Ketika menyusuri area ini, informasi dari video tersebut orang akan sering mengalami kontak fisik. Seperti, tiba-tiba mual, bersendawa terus menerus, dan merasakan hembusan angin dari tembok.

Model Foto Orbs juga sering diperoleh, jika kalian akan memotret maka terdapat gambar yang backlight meski kamera tidak menghadap ke sumber cahaya. Kamar yang disediakan masih cukup layak untuk di huni.

Jika tertarik untuk uji nyali ke wisata malam Kota Malang, Penginapan Rumah Botol dalam video ini juga ditampilkan nomor yang bisa dihubungi, 081 83 83 288.

Ingin memastikan apakah ini benar ada di Kota Malang atau tidak? Sepertinya kalian harus membuktikannya dengan menghubungi nomor tersebut, dan uji nyali sendiri. Benarkah di Kota Malang terdapat wisata angker yang menantang nyali?